Daftar Isi

Popular posts

Ahmad Nadzar On Jumat, 05 Februari 2010


  • Uranium is a very heavy metal which can be used as an abundant source of concentrated energy . Uranium adalah logam yang sangat berat yang dapat digunakan sebagai sumber yang berlimpah energi terkonsentrasi.
  • It occurs in most rocks in concentrations of 2 to 4 parts per million and is as common in the Earth's crust as tin, tungsten and molybdenum. Terjadi di sebagian besar batu di konsentrasi 2 sampai 4 bagian per juta dan adalah sebagai umum dalam kerak bumi sebagai timah, tungsten dan molibdenum. It occurs in seawater, and can be recovered from the oceans. Terjadi di air laut, dan dapat pulih dari lautan.
  • It was discovered in 1789 by Martin Klaproth, a German chemist, in the mineral called pitchblende. Hal ini ditemukan pada tahun 1789 oleh Martin Klaproth, seorang kimiawan Jerman, dalam mineral yang disebut bijih-bijih uranium. It was named after the planet Uranus, which had been discovered eight years earlier. Hal ini dinamakan planet Uranus, yang telah ditemukan delapan tahun yang lalu.
  • Uranium was apparently f ormed in supernovae about 6.6 billion years ago. Rupanya f uranium supernova ormed di sekitar 6.6 milyar tahun yang lalu. While it is not common in the solar system, today its slow radioactive decay provides the main source of heat inside the Earth , causing convection and continental drift. Meskipun tidak umum di tata surya, hari ini peluruhan radioaktif yang lambat menyediakan sumber utama panas di dalam bumi, menyebabkan konveksi dan pergeseran benua.
  • The high density of uranium means that it also finds uses in the keels of yachts and as counterweights for aircraft control surfaces, as well as for radiation shielding. Kepadatan tinggi uranium berarti bahwa ia juga menemukan menggunakan dalam keels dari yacht dan sebagai kontrol pesawat counterweights untuk permukaan, serta untuk melindungi radiasi.
  • Its melting point is 1132°C. Titik lelehnya adalah 1132 ° C. The chemical symbol for uranium is U. Simbol kimia untuk uranium U.

The Uranium Atom The Uranium Atom

On a scale arranged according to the increasing mass of their nuclei, uranium is the heaviest of all the naturally-occurring elements (Hydrogen is the lightest). Pada skala diatur menurut peningkatan massa inti mereka, uranium adalah yang paling berat dari semua unsur-unsur alami (Hidrogen adalah yang paling ringan). Uranium is 18.7 times as dense as water. Uranium adalah 18,7 kali lebih padat sebagai air.

Like other elements, uranium occurs in several slightly differing forms known as 'isotopes'. Seperti unsur-unsur lain, uranium terjadi dalam beberapa bentuk yang sedikit berbeda yang dikenal sebagai 'isotop'. These isotopes differ from each other in the number of particles (neutrons) in the nucleus. Isotop ini berbeda satu sama lain dalam jumlah partikel (neutron) dalam nukleus. Natural uranium as found in the Earth's crust is a mixture largely of two isotopes: uranium-238 (U-238), accounting for 99.3% and uranium-235 (U-235) about 0.7%. Uranium alam sebagaimana ditemukan dalam kerak bumi sebagian besar adalah campuran dari dua isotop: uranium-238 (U-238), terhitung 99,3% dan uranium-235 (U-235) sekitar 0,7%.

The isotope U-235 is important because under certain conditions it can readily be split, yielding a lot of energy. Isotop U-235 ini penting karena kondisi tertentu dapat dengan mudah dibagi, menghasilkan banyak energi. It is therefore said to be 'fissile' and we use the expression 'nuclear fission'. Oleh karena itu dikatakan 'fisi' dan kita menggunakan ungkapan 'fisi nuklir'.

Meanwhile, like all radioactive isotopes, they decay. Sementara itu, seperti semua isotop radioaktif, mereka membusuk. U-238 decays very slowly, its half-life being about the same as the age of the Earth (4500 million years). U-238 meluruh dengan sangat lambat, paruhnya menjadi kira-kira sama dengan usia bumi (4500 juta tahun). This means that it is barely radioactive, less so than many other isotopes in rocks and sand. Ini berarti bahwa hampir tidak radioaktif, kurang begitu daripada banyak isotop lain di bebatuan dan pasir. Nevertheless it generates 0.1 watts/tonne as decay heat and this is enough to warm the Earth's core. Namun demikian menghasilkan 0,1 watt / ton sebagai peluruhan panas dan ini cukup untuk menghangatkan Bumi inti. U-235 decays slightly faster. U-235 sedikit lebih cepat membusuk.

Energy from the uranium atom Energi dari atom uranium

The nucleus of the U-235 atom comprises 92 protons and 143 neutrons (92 + 143 = 235). Inti atom U-235 terdiri dari 92 proton dan 143 neutron (92 + 143 = 235). When the nucleus of a U-235 atom captures a moving neutron it splits in two (fissions) and releases some energy in the form of heat, also two or three additional neutrons are thrown off. Ketika inti U-235 atom menangkap neutron yang bergerak itu terbagi dalam dua (fisi) dan melepaskan beberapa energi dalam bentuk panas, juga dua atau tiga neutron tambahan dibuang. If enough of these expelled neutrons cause the nuclei of other U-235 atoms to split, releasing further neutrons, a fission 'chain reaction' can be achieved. Jika cukup banyak neutron dikeluarkan ini menyebabkan inti U-235 lainnya atom untuk membagi, melepaskan neutron lebih lanjut, fisi 'reaksi berantai' dapat dicapai. When this happens over and over again, many millions of times, a very large amount of heat is produced from a relatively small amount of uranium. Ketika hal ini terjadi berulang-ulang, banyak jutaan kali, jumlah yang sangat besar panas yang dihasilkan dari jumlah yang relatif kecil uranium.

It is this process , in effect "burning" uranium, which occurs in a nuclear reactor. Ini adalah proses ini, pada dasarnya "membakar" uranium, yang terjadi dalam reaktor nuklir. The heat is used to make steam to produce electricity. Panas digunakan untuk membuat uap untuk menghasilkan listrik.

Inside the reactor Di dalam reaktor

In a nuclear reactor the uranium fuel is assembled in such a way that a controlled fission chain reaction can be achieved. Dalam reaktor nuklir uranium bahan bakar dirakit sedemikian rupa sehingga terkendali reaksi berantai fisi dapat dicapai. The heat created by splitting the U-235 atoms is then used to make steam which spins a turbine to drive a generator, producing electricity. Panas yang diciptakan dengan memisahkan atom U-235 kemudian digunakan untuk membuat uap yang berputar untuk menggerakkan turbin generator, menghasilkan listrik.

Nuclear power stations and fossil-fuelled power stations of similar capacity have many features in common. Stasiun tenaga nuklir dan listrik berbahan bakar fosil stasiun kapasitas yang sama memiliki banyak fitur yang sama. Both require heat to produce steam to drive turbines and generators. Keduanya membutuhkan panas untuk menghasilkan uap untuk menggerakkan turbin dan generator. In a nuclear power station, however, the fissioning of uranium atoms replaces the burning of coal or gas . Dalam sebuah stasiun tenaga nuklir Namun, atom uranium fissioning menggantikan pembakaran batu bara atau gas.

The chain reaction that takes place in the core of a nuclear reactor is controlled by rods which absorb neutrons and which can be inserted or withdrawn to set the reactor at the required power level. Reaksi berantai yang terjadi dalam inti reaktor nuklir dikontrol oleh batang yang menyerap neutron dan yang dapat dimasukkan atau ditarik untuk mengatur reaktor pada tingkat daya yang dibutuhkan.

The fuel elements are surrounded by a substance called a moderator to slow the speed of the emitted neutrons and thus enable the chain reaction to continue. Elemen bahan bakar dikelilingi oleh suatu zat yang disebut moderator untuk memperlambat laju neutron yang dipancarkan dan dengan demikian memungkinkan reaksi berantai untuk melanjutkan. Water, graphite and heavy water are used as moderators in different types of reactors. Air, grafit dan air berat digunakan sebagai moderator dalam reaktor jenis.

Because of the kind of fuel used (ie the concentration of U-235, see below), if there is a major uncorrected malfunction in a reactor the fuel may overheat and melt, but it cannot explode like a bomb. Karena jenis bahan bakar yang digunakan (yaitu konsentrasi U-235, lihat di bawah), jika ada kerusakan diperbaiki besar dalam reaktor bahan bakar mungkin terlalu panas dan meleleh, tetapi tidak dapat meledak seperti bom.

A typical 1000 megawatt (MWe) reactor can provide enough electricity for a modern city of up to one million people. Tipikal 1.000 megawatt (MWe) reaktor dapat menyediakan listrik yang cukup untuk sebuah kota modern sampai satu juta orang.

Uranium and Plutonium Uranium dan Plutonium

Whereas the U-235 nucleus is 'fissile', that of U-238 is said to be 'fertile'. Sedangkan inti U-235 adalah 'fisi', bahwa U-238 dikatakan 'subur'. This means that it can capture one of the neutrons which are flying about in the core of the reactor and become (indirectly) plutonium-239, which is fissile. Ini berarti bahwa ia dapat menangkap salah satu neutron yang beterbangan dalam inti reaktor dan menjadi (tidak langsung) plutonium-239, yang fisi. Pu-239 is very much like U-235, in that it fissions when hit by a neutron and this also yields a lot of energy. Pu-239 sangat mirip dengan U-235, di bahwa fisi bila terkena neutron dan ini juga menghasilkan banyak energi.

Because there is so much U-238 in a reactor core (most of the fuel), these reactions occur frequently, and in fact about one third of the energy yield comes from "burning" Pu-239. Karena ada begitu banyak U-238 dalam inti reaktor (sebagian besar bahan bakar), reaksi ini sering terjadi, dan bahkan sekitar sepertiga dari hasil energi berasal dari "pembakaran" Pu-239.

But sometimes a Pu-239 atom simply captures a neutron without splitting, and it becomes Pu-240. Tetapi kadang-kadang atom Pu-239 hanya menangkap neutron tanpa pemisahan, dan itu menjadi Pu-240. Because the Pu-239 is either progressively "burned" or becomes Pu-240, the longer the fuel stays in the reactor the more Pu-240 is in it.* Karena Pu-239 adalah baik semakin "terbakar" atau menjadi Pu-240, semakin lama bahan bakar dalam reaktor tetap lebih Pu-240 yang ada di dalamnya .*

* The significance of this is that when the spent fuel is removed after about three years, the plutonium in it is not suitable for making weapons but can be recycled as fuel. * Signifikansi hal ini adalah bahwa ketika bahan bakar akan dihapus setelah sekitar tiga tahun, plutonium di dalamnya tidak cocok untuk membuat senjata namun dapat didaur ulang sebagai bahan bakar.

From uranium ore to reactor fuel Dari bijih uranium untuk reaktor bahan bakar

Uranium ore can be mined by underground or open-cut methods, depending on its depth. Bijih uranium dapat ditambang oleh bawah tanah atau memotong terbuka metode, tergantung pada kedalaman. After mining, the ore is crushed and ground up. Tambang, bijih besi itu tergilas dan bawah. Then it is treated with acid to dissolve the uranium, which is recovered from solution. Kemudian diobati dengan asam untuk melarutkan uranium, yang pulih dari solusi.

Uranium may also be mined by in situ leaching (ISL), where it is dissolved from a porous underground ore body in situ and pumped to the surface. Uranium mungkin juga akan ditambang oleh in situ pencucian (ISL), di mana dibubarkan dari tubuh bijih bawah tanah keropos in situ dan dipompa ke permukaan.

The end product of the mining and milling stages, or of ISL, is uranium oxide concentrate (U 3 O 8 ). Produk akhir dari pertambangan dan tahap penggilingan, atau dari ISL, adalah oksida uranium berkonsentrasi (U 3 O 8). This is the form in which uranium is sold. Ini adalah bentuk yang dijual uranium.

Before it can be used in a reactor for electricity generation, however, it must undergo a series of processes to produce a useable fuel. Sebelum dapat digunakan dalam reaktor untuk pembangkit listrik, bagaimanapun, ia harus menjalani serangkaian proses untuk memproduksi bahan bakar yang bisa digunakan.

For most of the world's reactors, the next step in making the fuel is to convert the uranium oxide into a gas, uranium hexafluoride (UF 6 ), which enables it to be enriched. Untuk sebagian besar dunia reaktor, langkah berikutnya dalam pembuatan bahan bakar untuk mengubah oksida uranium menjadi gas, uranium heksafluorida (UF 6), yang memungkinkan untuk diperkaya. Enrichment increases the proportion of the uranium-235 isotope from its natural level of 0.7% to 3 - 4%. Pengayaan akan meningkatkan proporsi uranium-235 isotop dari tingkat alamiah sebesar 0,7% hingga 3 - 4%. This enables greater technical efficiency in reactor design and operation, particularly in larger reactors, and allows the use of ordinary water as a moderator. Hal ini memungkinkan efisiensi teknis yang lebih besar dalam desain dan operasi reaktor, terutama dalam reaktor yang lebih besar, dan memungkinkan penggunaan air biasa sebagai moderator.

After enrichment, the UF 6 gas is converted to uranium dioxide (UO 2 ) which is formed into fuel pellets. Setelah pengayaan, yang UF 6 gas dikonversi menjadi uranium dioksida (uo 2) yang dibentuk menjadi pellet bahan bakar. These fuel pellets are placed inside thin metal tubes which are assembled in bundles to become the fuel elements or assemblies for the core of the reactor. Pelet bahan bakar ini ditempatkan di dalam tabung-tabung logam tipis yang berkumpul di berkas untuk menjadi elemen bahan bakar atau majelis untuk inti reaktor.

For reactors which use natural uranium as their fuel (and hence which require graphite or heavy water as a moderator) the U 3 O 8 concentrate simply needs to be refined and converted directly to uranium dioxide. Untuk reaktor yang menggunakan uranium alam sebagai bahan bakar (dan karenanya yang memerlukan grafit atau air berat sebagai moderator) U 3 O 8 berkonsentrasi hanya perlu diperbaiki dan diubah secara langsung ke uranium dioksida.

When the uranium fuel has been in the reactor for about three years, the used fuel is removed, stored, and then either reprocessed or disposed of underground (see Nuclear Fuel Cycle or Radioactive Waste Management in this series). Ketika bahan bakar uranium telah di reaktor selama sekitar tiga tahun, bahan bakar yang digunakan dihapus, disimpan, dan kemudian diolah ulang atau dibuang dari bawah tanah (lihat Siklus bahan bakar nuklir atau Pengelolaan Limbah radioaktif dalam seri ini).

Who uses nuclear power? Yang menggunakan tenaga nuklir?

Over 16% of the world's electricity is generated from uranium in nuclear reactors. Lebih dari 16% dari listrik dunia dihasilkan dari uranium dalam reaktor nuklir. This amounts to about 2400 billion kWh each year, as much as from all sources of electricity worldwide in 1960. Jumlah ini sekitar 2400 billion kWh setiap tahun, seperti halnya dari semua sumber listrik di seluruh dunia pada tahun 1960. In a current perspective, it is twelve times Australia's or South Africa's total electricity production, five times India's, twice China's and 500 times Kenya's total. Dalam perspektif saat ini, itu adalah dua belas kali di Australia atau Afrika Selatan total produksi listrik, lima kali di India, Cina dua kali dan 500 kali Kenya total.

It comes from about 440 nuclear reactors with a total output capacity of about 370 000 megawatts (MWe) operating in 31 countries. Itu berasal dari sekitar 440 reaktor nuklir dengan total kapasitas produksi sekitar 370 000 megawatt (MWe) yang beroperasi di 31 negara. About thirty more reactors are under construction and another 40 are planned. Sekitar tiga puluh lebih reaktor sedang dibangun dan 40 lainnya sedang direncanakan.

Belgium, Bulgaria, Finland, France, Germany, Hungary, Japan, South Korea, Lithuania, Slovakia, Slovenia, Sweden, Switzerland and Ukraine all get 30% or more of their electricity from nuclear reactors. Belgia, Bulgaria, Finlandia, Perancis, Jerman, Hungaria, Jepang, Korea Selatan, Lithuania, Slovakia, Slovenia, Swedia, Swiss dan Ukraina semua mendapatkan 30% atau lebih dari listrik dari reaktor nuklir. The USA has over 100 reactors operating, with capacity of almost three times Australia's total, and supplying 20% of its electricity. Amerika Serikat memiliki lebih dari 100 reaktor beroperasi, dengan kapasitas hampir tiga kali Australia total, dan memasok 20% dari listrik. The UK gets almost a quarter of its electricity from uranium. Inggris mendapatkan hampir seperempat dari listrik dari uranium.

See also Table of the World's Nuclear Power Reactors Lihat juga Tabel Dunia Power Reaktor Nuklir

Who has and who mines uranium? Siapa yang memiliki dan siapa yang tambang uranium?

Uranium is widespread in many rocks, and even in seawater. Uranium tersebar luas di banyak batu, dan bahkan dalam air laut. However, like other metals, it is seldom sufficiently concentrated to be economically recoverable. Namun, seperti logam lain, itu cukup jarang terkonsentrasi untuk menjadi ekonomi dipulihkan. Where it is, we speak of an orebody. Di mana itu, kita berbicara tentang sebuah orebody. In defining what is ore, assumptions are made about the cost of mining and the market price of the metal. Dalam mendefinisikan apa yang bijih, asumsi yang dibuat tentang biaya pertambangan dan harga pasar dari logam. Uranium reserves are therefore calculated as tonnes recoverable up to a certain cost. Oleh karena itu cadangan uranium dihitung sebagai dipulihkan ton hingga biaya tertentu.

Australia's reasonably assured resources of uranium are 732,000 tonnes U recoverable at up to US$80/kg U (well under the market 'spot' price), Canada's are 345,000 tonnes U. Australia's resources in this category are about 27% of the world's total, Canada's 13%. Australia yang cukup meyakinkan adalah sumber daya uranium U dipulihkan 732.000 ton sampai dengan US $ 80/kg U (baik di bawah pasar 'spot' harga), Kanada adalah 345.000 ton U. australia 's sumber daya dalam kategori ini adalah sekitar 27% dari total dunia, Kanada 13%.

Although it has more than any other country, Australia is not the only one with major deposits. Meskipun telah lebih dari negara lain, Australia adalah bukan satu-satunya dengan deposito besar. Others in order are: Kazakhstan (17% of world total), Canada, USA, South Africa, Namibia, Brazil, Niger and Russia. Lain dalam rangka adalah: Kazakhstan (17% dari total dunia), Kanada, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Namibia, Brazil, Nigeria dan Rusia. Many more countries have smaller deposits which could be mined if needed. Banyak negara telah lebih deposito lebih kecil yang dapat ditambang jika diperlukan.

Despite being so well-endowed with uranium reserves, political factors mean that Canada is well in front of Australia as the main supplier of uranium to world markets. Meskipun begitu baik diberkahi dengan cadangan uranium, faktor-faktor politik berarti bahwa Kanada adalah baik di depan Australia sebagai pemasok utama uranium ke pasar dunia.

Uranium is sold only to countries which are signatories of the Nuclear Non-Proliferation Treaty, and which allow international inspection to verify that it is used only for peaceful purposes. Uranium tersebut hanya dijual kepada negara-negara yang penandatangan Nuclear Non-Proliferation Treaty, dan yang mengizinkan inspeksi internasional untuk memverifikasi bahwa itu hanya digunakan untuk tujuan damai. Customer countries for Australia's uranium must also have a bilateral safeguards agreement with Australia. Negara-negara konsumen uranium Australia juga harus memiliki perjanjian perlindungan bilateral dengan Australia. Canada has similar arrangements. Kanada memiliki pengaturan serupa.

Australian exports in 2005 amounted to over 12,000 tonnes of U 3 O 8 valued at nearly A$600 million. Ekspor Australia pada tahun 2005 berjumlah lebih dari 12.000 ton U 3 O 8 senilai hampir A $ 600 juta. This was about 24% of world mine production of uranium. Ini adalah sekitar 24% dari produksi tambang dunia uranium. Canada produced almost 14,000 tonnes of U 3 O 8 in 2005, about one third of world production and mostly for export. Kanada diproduksi hampir 14.000 ton U 3 O 8 in 2005, sekitar sepertiga dari produksi dunia dan sebagian besar untuk ekspor.

Other uses of nuclear energy Lain menggunakan energi nuklir

Many people, when talking about nuclear energy, have only nuclear reactors (or perhaps nuclear weapons) in mind. Banyak orang, ketika berbicara tentang energi nuklir, hanya memiliki reaktor nuklir (atau mungkin senjata nuklir) dalam pikiran. Few people realise the extent to which the use of radioisotopes has changed our lives over the last few decades. Hanya sedikit orang yang menyadari sejauh mana penggunaan radioisotop telah mengubah hidup kami selama beberapa dekade terakhir.

Using relatively small special-purpose nuclear reactors it has become possible to make a wide range of radioactive materials (radioisotopes) at low cost. Menggunakan relatif kecil tujuan khusus reaktor nuklir itu telah menjadi mungkin untuk membuat berbagai bahan radioaktif (radioisotop) dengan biaya rendah. For this reason the use of artificially produced radioisotopes has become widespread since the early 1950s, and there are now some 270 "research" reactors in 59 countries producing them. Untuk alasan ini, penggunaan radioisotop artifisial yang diproduksi telah menyebar luas sejak awal 1950-an, dan sekarang ada beberapa 270 "penelitian" reaktor di 59 negara memproduksi mereka.

Radioisotopes Radioisotop

In our daily life we need food, water and good health. Dalam kehidupan sehari-hari kita membutuhkan makanan, air dan kesehatan yang baik. Today, radioactive isotopes play an important part in the technologies that provide us with all three. Hari ini, isotop radioaktif memainkan peranan penting dalam teknologi yang menyediakan kita dengan ketiga. They are produced by bombarding small amounts of particular elements with neutrons. Mereka diproduksi oleh membombardir sejumlah kecil elemen tertentu dengan neutron.

In medicine , radioisotopes are widely used for diagnosis and research. Dalam kedokteran, radioisotop secara luas digunakan untuk diagnosis dan penelitian. Radioactive chemical tracers emit gamma radiation which provides diagnostic information about a person's anatomy and the functioning of specific organs. Pelacak kimia radioaktif memancarkan radiasi gamma yang menyediakan informasi diagnostik tentang seseorang anatomi dan fungsi organ-organ tertentu. Radiotherapy also employs radioisotopes in the treatment of some illnesses, such as cancer. Radioterapi juga menggunakan radioisotop dalam pengobatan beberapa penyakit, seperti kanker. More powerful gamma sources are used to sterilise syringes, bandages and other medical equipment. Lebih kuat sumber gamma digunakan untuk sterilise jarum suntik, perban dan peralatan medis lainnya. About one person in two in the western world is likely to experience the benefits of nuclear medicine in their lifetime, and gamma sterilisation of equipment is almost universal. Sekitar satu orang dalam dua di dunia barat kemungkinan akan mengalami manfaat obat-obatan nuklir di masa hidup mereka, dan gamma peralatan sterilisasi hampir universal.

In the preservation of food , radioisotopes are used to inhibit the sprouting of root crops after harvesting, to kill parasites and pests, and to control the ripening of stored fruit and vegetables. Dalam pelestarian makanan, radioisotop digunakan untuk menghambat akar tanaman yang tumbuh setelah panen, untuk membunuh parasit dan hama, dan untuk mengendalikan pematangan dari buah-buahan dan sayuran yang disimpan. Irradiated foodstuffs are accepted by world and national health authorities for human consumption in an increasing number of countries. Iradiasi pangan diterima oleh dunia dan nasional otoritas kesehatan untuk konsumsi manusia dalam peningkatan jumlah negara. They include potatoes, onions, dried and fresh fruits, grain and grain products, poultry and some fish. Mereka meliputi kentang, bawang, kering dan buah segar, biji-bijian dan produk biji-bijian, unggas dan beberapa ikan. Some prepacked foods can also be irradiated. Beberapa makanan dipak juga dapat diradiasi.

In the growing of crops and breeding livestock , radioisotopes also play an important role. Dalam tumbuhnya tanaman dan pembiakan ternak, radioisotop juga memainkan peran penting. They are used to produce high yielding, disease-resistant and weather-resistant varieties of crops, to study how fertilisers and insecticides work, and to improve the productivity and health of domestic animals. Mereka digunakan untuk memproduksi unggul, tahan penyakit dan tahan cuaca varietas tanaman, untuk mempelajari bagaimana pupuk dan insektisida bekerja, dan untuk meningkatkan produktivitas dan kesehatan hewan domestik.

Industrially , and in mining, they are used to examine welds, to detect leaks, to study the rate of wear of metals, and for on-stream analysis of a wide range of minerals and fuels. Industri, dan pertambangan, mereka digunakan untuk memeriksa Welds, untuk mendeteksi kebocoran, untuk mempelajari laju memakai logam, dan untuk di analisis streaming berbagai mineral dan bahan bakar.

There are many other uses. Ada banyak kegunaan lain. A radioisotope derived from the plutonium formed in nuclear reactors is used in most household smoke detectors . Sebuah radioisotop berasal dari plutonium yang terbentuk dalam reaktor nuklir digunakan dalam detektor asap kebanyakan rumah tangga.

Radioisotopes are used by police to fight crime, in detecting and analysing pollutants in the environment, to study the movement of surface water and to measure water runoffs from rain and snow, as well as the flow rates of streams and rivers. Radioisotop digunakan oleh polisi untuk melawan kejahatan, dalam mendeteksi dan menganalisis polutan di lingkungan, untuk mempelajari gerakan air permukaan dan air untuk mengukur runoffs dari hujan dan salju, serta tingkat aliran sungai dan sungai.

Other reactors Reaktor lain

There are also other uses for reactors. Ada juga kegunaan lain untuk reaktor. Over 200 small nuclear reactors power some 150 ships, mostly submarines, but ranging from icebreakers to aircraft carriers. Lebih dari 200 reaktor nuklir kecil daya sekitar 150 kapal, sebagian besar kapal selam, tetapi mulai dari pembuka percakapan ke kapal induk. These can stay at sea for long periods without having to make refuelling stops . Ini bisa tinggal di laut selama waktu yang lama tanpa harus melakukan pengisian bahan bakar berhenti. In the Russian Arctic where operating conditions are beyond the capability of conventional icebreakers , very powerful nuclear-powered vessels operate almost year-round, where previously only two months could be used each year. Dalam Arktik Rusia di mana kondisi operasi berada di luar kemampuan pembuka percakapan konvensional, sangat kuat kapal-kapal bertenaga nuklir beroperasi hampir sepanjang tahun, di mana dua bulan sebelumnya hanya dapat digunakan setiap tahun.

The heat produced by nuclear reactors can also be used directly rather than for generating electricity. Panas yang dihasilkan oleh reaktor nuklir juga dapat digunakan secara langsung dan bukan untuk pembangkit listrik. In Sweden and Russia, for example, it is used to heat buildings and to provide heat for a variety of industrial processes such as water desalination. Di Swedia dan Rusia, misalnya, adalah digunakan untuk memanaskan bangunan dan untuk menyediakan panas untuk berbagai proses industri seperti Desalinasi air. Nuclear desalination is likely to be a major growth area in future. Desalinasi nuklir kemungkinan menjadi wilayah pertumbuhan utama di masa depan.

Military weapons Senjata militer

Both uranium and plutonium were used to make bombs before they became important for making electricity and radioisotopes. Kedua uranium dan plutonium yang digunakan untuk membuat bom sebelum mereka menjadi penting untuk membuat listrik dan radioisotop. But the type of uranium and plutonium for bombs is different from that in a nuclear power plant. Namun jenis uranium dan plutonium untuk bom berbeda dari yang di listrik tenaga nuklir. Bomb-grade uranium is highly-enriched (>90% U-235, instead of about 3.5%); bomb-grade plutonium is fairly pure (>90%) Pu-239 and is made in special reactors. Bom-grade uranium sangat diperkaya (> 90% U-235, bukannya sekitar 3,5%); bom plutonium yang cukup murni (> 90%) Pu-239 dan dibuat dalam reaktor khusus.

Today, due to disarmament, a lot of military uranium is becoming available for electricity production. Hari ini, karena perlucutan senjata, banyak uranium militer menjadi tersedia untuk produksi listrik. The military uranium is diluted about 25:1 with depleted uranium (mostly U-238) from the enrichment process before being used. Uranium militer diencerkan tentang 25:1 dengan depleted uranium (kebanyakan U-238) dari proses pengayaan sebelum digunakan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments